Tawuran Dua Desa di Kabun, Rohul: Seorang Tewas dan 10 Motor Dibakar | Ujungbatu Info

Tawuran Dua Desa di Kabun, Rohul: Seorang Tewas dan 10 Motor Dibakar

PASIRPANGARAIAN- Tawuran massal antara warga Desa Kabun dengan warga Desa Aliantan, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (19/7/14) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, menyebabkan seorang pria berusia 50 tahunan, Endar, meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Selain menewaskan seorang warga Aliantan, tawuran massal yang diduga dipicu selisih dua pemuda Aliantan dan Kabun di Pasar Kabun juga melukai sekitar 5 warga lain. Kini, kelimanya dirawat di salah satu rumah sakit di Kecamatan Kabun.

Menurut beberapa warga Kecamatan Kabun, dari tawuran tersebut, sedikitnya 10 sepedamotor ikut menjadi korban pembakaran dan perusakan. Selain itu, sebuah rumah di depan Mapolsek Kabun, turut menjadi korban dan dibakar oleh oknum warga.

"Menurut warga Aliantan, sebelum mereka datang ke lokasi sekitar jam sepuluh, ada himbauan dari salah satu oknum desa untuk mengumpulkan warga," kata salah seorang warga Kecamatan Kabun minta namanya tidak ditulis, Sabtu pagi.

Warga lain mengungkapkan, pada pukul 00.30 WIB, massa dari Aliantan yang berada sebelum Mapolsek Kabun semakin banyak. Sedangkan warga Desa Kabun lebih memilih bertahan di Pasar Kabun.

Kemarahan ribuan warga dua desa satu kecamatan itu tidak terbendung lagi. Mereka pun terlibat tawuran menggunakan batu, senjata tajam dan benta tumpul lain. Akibat tawuran di jalan lintas provinsi itu, arus lalulintas baik dari arah Pasirpangaraian dan Rantau Berangin putus total. Bagi pengendara dari arah Pasirpangaraian mau menuju Pekanbaru diarahkan lewat Simpang Tri Brata (TB) Tandun.

Blokade jalan dan beberapa tembakan peringatan dilepaskan anggota Polsek Kabun juga tidak berhasil membubarkan tawuran warga. Tawuran baru bubar setelah warga Desa Kabun melepaskan kembang api ke arah kerumunan warga Aliantan yang berada di seberang Mapolsek Kabun.

"Kabarnya ada beberapa warga Aliantan yang sempat pingsan karena kena kembang api," tambah warga Kecamatan Kabun lainnya dan mengakui Polda Riau rencananya akan turun ke Kecamatan Kabun.

Sumber: RiauTerkini.com

1 Response to "Tawuran Dua Desa di Kabun, Rohul: Seorang Tewas dan 10 Motor Dibakar"

Komen Anda Menentukan Kualitas Kami