Sebanyak 21 SPBU di Riau Masuk Daftar Pembatasan BBM Bersubsidi | Ujungbatu Info

Sebanyak 21 SPBU di Riau Masuk Daftar Pembatasan BBM Bersubsidi

21 SPBU di Riau Masuk Daftar Pembatasan BBM Bersubsidi 

PEKANBARU, ujungbatu.web.id - Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Riau telah menindaklanjuti kebijakan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar oleh Pemerintah Pusat. Setidaknya ada 21 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Distamben bersama pihak terkait melakukan pengawasan secara rutin terhadap SPBU yang masuk dalam daftar tersebut. Namun pengurangan BBM bersubsidi, dianggap tidak mempengaruhi pasokan BBM di Provinsi Riau.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan dan instansi terkait, solusi yang paling dekat adalah pengawasan secara intens. Karena SPBU juga sudah terdata," Kadistamben Riau, Said Mukri.

Ini dilakukan agar tidak ada lagi ditemukan penggunaan BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran, khususnya, perusahaan yang menggunakan BBM subsidi untuk kepentingan industri.

Pasalnya, kebijakan pemerintah itu dilakukan seiring masih banyaknya ditemukan penggunaan BBM bersubsidi yang tidak tepat sasaran.

Lebih jauh dikatakan Said, kebijakan tersebut bukan untuk menghilangkan subsidi, tetapi bagaimana melakukan pengawasan kepada pengguna BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

"Masyarakat masih tetap bisa menikmati BBM bersubsidi, namun jatahnya saja yang perlu diperhatikan," pungkasnya.***

0 Response to "Sebanyak 21 SPBU di Riau Masuk Daftar Pembatasan BBM Bersubsidi"

Post a Comment

Komen Anda Menentukan Kualitas Kami